Minggu, 02 Februari 2014

Pesan Numpang Lewat

Salam..


Hai, kaget ya dapat surat dari aku. Tapi pasti kagetnya enggak seberapa dibanding dengan saat aku dengar ternyata kamu akhirnya yang gantikan aku. Iya, menggantikanku dalam banyak hal. Menggantikanku yang dulu rela menangis karena pacarmu.


Bagaimana rasanya puisi dan pujian dari pacarmu? Manis, bukan? Tapi kamu bisa kan balas puisi-puisi itu? Kalau ternyata kamu enggak bisa, berarti kamu gagal menggantikanku dalam hal ini.


Terus, saat dia selalu beri kejutan kecil, apa kamu balas dengan melakukan hal yang serupa?
Kalau tidak, berarti dia tidak seberuntung saat bersamaku.


Ketika dia membicarakan tentang seni dan sastra apa kamu menanggapinya? Oh, mungkin dia sama sekali tidak akan menceritakan itu padamu karena dia tahu kamu tidak paham.


Apa dia pernah cemburu sama kamu? Pasti enggak pernah. Mungkin dia terlalu percaya sama kamu, karena enggak ada hal yang patut dicemburui darimu.


Berapa kali dia bilang sayang sama kamu? Kalau aku sih dulu setiap hari. Bahkan yang kutahu dari temanmu, panggilanmu bukan “sayang”.


Sehebat apa kamu mempertahankannya? Karena yang kutahu, kamu lebih hebat dalam hal merebut.


Yang terakhir, sebanyak apa kamu menyebutkan namanya dalam do’a? Karena aku yakin, aku masih lebih banyak dalam hal ini daripada kamu.


Tolong sampaikan salamku untuk pacarmu, bilang sama dia buat selalu jaga kesehatan, jangan suka tidur di lantai, jangan suka tidur malam karena nanti jerawatan, jangan ceroboh, jangan kebangetan baik sama semua cewek karena itu adalah racun yang akan meracuni dirinya sendiri, tepati janji-janji dan jangan pernah berhenti membanggakan orang tua. Terus jangan lupa salam untuk mama, papa, kakak-kakak dan adiknya pacarmu ya..


Sebenernya, aku maunya menyampaikan langsung pesannya. Tapi karena takut kamu cemburu, jadi ya biar sekalian aja kamu tahu. Tenang, ini bukan surat balas dendam tapi surat cinta. Iya, surat cinta untuk pacarmu.


Ohya, aku Cuma mau bilang, beberapa panggilan manis dari pacarmu itu dulu panggilannya buatku. Minta ganti deh mendingan. Kasian kamu dapatnya yang bekas.



Terima kasih..


Salam…




Irha

1 komentar: